3 aturan penting untuk menunda kehamilan cara alamiah

3 aturan penting untuk menghindari kehamilan cara alamiah

Metode Ovulasi Billings telah membantu banyak pasangan dalam menunda kehamilan dengan tingkat keberhasilan 99% dan membantu banyak pasangan lainnya mencapai kehamilan dengan bukti klinis keberhasilan mencapai 78%. Kunci keberhasilan penggunaan Metode Ovulasi Billings adalah kedisiplinan dalam pencatatan sensasi lendir vulva harian. Ada beberapa peraturan yang harus diperhatikan jika Anda ingin menunda, maupun mengupayakan kehamilan.

Jika Anda ingin menunda kehamilan ada beberapa peraturan yang harus diperhatikan, yaitu:

Early Day Rule 1: Hindari hubungan seksual saat sedang pendarahan deras menstruasi. Ovulasi mungkin saja terjadi lebih awal dalam siklus, yang berarti Anda mungkin saja sedang subur saat menstruasi, Anda mungkin tidak dapat mengenali lendir kesuburan karena tercampur dengan pendarahan menstruasi.

Early Day Rule 2: Hubungan seksual dilakukan berselang-seling di malam hari pada hari-hari yang telah dikenali sebagai masa tidak subur (Pola Dasar Tidak Subur). Hal ini karena Anda harus memastikan bahwa tidak ada perubahan pada PDTS Anda, di pagi hari setelah berhubungan seksual Anda akan mendapati sisa-sisa cairan semen pada vulva Anda, ini akan menyulitkan Anda memastikan hari itu sebagai PDTS. Jika Anda menunggu hingga malam pada keesokan harinya, saat semua sisa cairan semen telah hilang, Anda akan dapat memastikan jika Anda masih berada dalam PDTS.

Early Day Rule 3: Hindari hubungan seksual pada hari-hari terdapat flek atau pendarahan yang menyelingi masa PDTS. Jika tidak ada tanda-tanda masa puncak/ ovulasi (Baca artikel tanda-tanda ovulasi), maka tunggulah hingga 3 hari untuk dapat kembali melakukan hubungan seksual dengan berselang-seling seperti dijelaskan di atas.

Akhirnya….

Peraturan masa puncak: 4 hari setelah masa puncak hingga akhir siklus, hubungan seksual boleh dilakukan setiap hari kapanpun.

Jika Anda mengupayakan kehamilan, lakukan ketiga Early Day Rule untuk mengenali perubahan pada PDTS Anda. Tunggulah hingga terasa sensasi rasa licin pada vulva, yang terjadi saat masa puncak, menjelang waktu ovulasi. Jika Anda melakukan hubungan seksual pada saat itu dan beberapa hari sesudahnya, Anda akan mendapatkan kesempatan terbaik untuk kehamilan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *